Informasi Sertifikasi Action Program Mahasiswa 2015-2016

Sertifikasi ACTION (Accelerated Competency Training & Certification) Program Microsoft Office adalah program kerjasama antara STMIK Jenderal Achmad Yani dan Microsoft Learning Solutions, guna membekali mahasiswa dengan kompetensi tambahan sebagai nilai tambah lulusan. Sertifikasi ini adalah HAK setiap mahasiswa, dan telah termasuk dalam komponen biaya yang dibayarkan saat awal perkuliahan di tahun pertama, sehingga mahasiswa tidak dikenai biaya tambahan untuk mengikuti sertifikasi ini. Sertifikasi ini diselenggarakan secara periodik dengan peserta mahasiswa dari masing-masing angkatan.

PELAKSANAAN

microsoft partner networkSertifikasi Microsoft Action Program periode ini khusus bagi mahasiswa D-3 Sistem Informasiangkatan 2015-2016 dan S-1 Informatikaangkatan 2016 akan dilaksanakan pada hari Kamis – Jum’at, tanggal 1-2 Februari 2018. Pada hari pertama akan dilaksanakan pelatihan, dan pada hari kedua akan dilaksanakan ujian. Setiap mahasiswa, WAJIB mengikuti kegiatan sesuai dengan penjadwalan yang diberikan. Kelalaian dari mahasiswa akan kegiatan ini menyebabkan hilangnya hak mahasiswa yang bersangkutan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi.

FASILITAS PESERTA

Dalam sertifikasi ini, mahasiswa berhak untuk :

  1. Mendapatkan modul (hardcopy) berisi materi ACTION Program
  2. Mendapatkan identitas peserta ujian (Student ID) sebelum mengikuti proses ujian
  3. Mengikuti ujian online, dan ujian ulang (Re-Exam) bila tidak lulus pada ujian pertama
  4. Mendapatkan sertifikat ACTION Program apabila dinyatakan LULUS

PENGAMBILAN MODUL

Setiap mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta, berhak mendapatkan modul yang berisi materi ujian sertifikasi. Modul ini dibagikan pada saat Pelatihan Sertifikasi sesuai jadwal masing-masing. Pengambilan modul ini dapat diwakilkan, apabila peserta berhalangan hadir pada saat pelatihan.

PEMBAGIAN KELAS PESERTA

Peserta pelatihan yang terdaftar untuk periode ini terdiri atas mahasiswa D-3 Manajemen Informatika angkatan 2015-2016 (28 orang) dan mahasiswa S-1 Teknik Informatika angkatan 2016 (71 orang). Peserta terbagi menjadi 3 kelas, yakni Kelas D-3, S-1 A & B. Pembagian kelas peserta sesuai dengan data akademik terakhir tentang status keaktifan mahasiswa. Setiap mahasiswa WAJIB mengikuti rangkaian kegiatan sesuai kelas masing-masing. Apabila terdapat kekeliruan, Anda dapat menghubungi pengelola untuk memastikan penempatan kelas. Kelas ini berlaku hingga proses sertifikasi selesai. Mahasiswa yang sudah LULUS KULIAH namun masih terdaftar sebagai peserta, tetap BERHAK namun TIDAK WAJIB mengikuti sertifikasi sesuai jadwal yang telah ditentukan. Pembagian kelas peserta dapat dilihat pada  tautan di bawah.

JADWAL PELATIHAN

Pelatihan diselenggarakan pada hari Kamis, 1 Februari 2018 dengan durasi 120 menit untuk masing-masing kelas, dengan jadwal sebagaimana dalam tabel berikut :

JADWAL UJIAN

Ujian diselenggarakan pada hari Jum’at, 2 Februari 2018 dengan durasi 120 menit untuk masing-masing kelas, dengan jadwal sebagaimana dalam tabel berikut :

KONTAK

Segala keperluan, pertanyaan tentang proses sertifikasi ini dapat disampaikan kepada Bp. Chanief, dengan cara bertemu secara langsung di Ruang Pusat Sistem Informasi, (Gedung Utama, Lantai 3) atau mengirim pesan melalui Messenger (WhatsApp, IG, atau Facebook).

INFORMASI TAMBAHAN

Informasi tambahan, jika diperlukan, akan diumumkan pada link web (Portal Informasi Akademik) serta grup Facebook STMIK Jenderal Achmad Yani (UNJANI Yogyakarta).

DOWNLOAD PEMBAGIAN KELAS

Daftar Peserta Action Program D-3 MI 2015-2016 (78 downloads) Daftar Peserta Action Program, S-1 TI 2016 (78 downloads)