Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan T.A. 2021/2022

Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, menyelenggarakan acara pelepasan dan pembekalan Alumni Periode IV TA 2021/2022 pada hari Selasa, 19 Oktober 2021. Kegiatan tersebut diadakan secara daring melalui Zoom Meeting. Acara yang dihadiri 53 calon wisudawan ini, mengundang seluruh dosen di lingkungan program studi yang meluluskan mahasiswa tahun ini, besrta pejabat struktural di lingkungan FTTI Unjaya.

Sambutan Dekan FTTI pada Pelepasan Wisudawan TA 2021/2022

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi, Muhammad Rifqi Ma’arif, S.T., M.Eng. Dalam sambutannya, dekan menyampaikan ucapan selamat kepada calon wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi. Diharapkan pada masa yang akan datang, para lulusan bisa membawa nama baik almamater, bisa berkarir di bidangnya masing-masing dan selalu bisa berkontribusi kepada almamater, khususnya FTTI Unjaya. Selain itu, ditekankan bagi para calon wisudawan untuk bisa selalu memperbaharui pendataan alumni melalui tracer study. Dengan ilmu yang sudah dikuasai, para alumni diharapkan dapat mendarmabaktikannya di masyarakat, serta berusaha untuk selalu mengasah dan mengembangkan ilmu.

Sambutan wakil wisudawan FTTI

Wakil Dekan Bidang Akademik, Aris Wahyu Murdiyanto, S.Kom., M.Cs. dalam laporannya menyampaikan bahwa pada periode ini, FTTI mewisuda 53 wisudawan diploma dan sarjana dengan rincian 13 mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi (D-3), 32 mahasiswa dari Program Studi Informatika (S-1), dan 8 mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi (S-1). Tiga wisudawan terbaik dari tiap program studi Eka Silfiani dari Informatika (S-1), Iqbal Hadi Subekti dari Sistem Informasi (S-1) dan Hikmah Romayanti Dewi dari Sistem Informasi (D-3). Dalam sambutannya, Hikmah sebagai perwakilan calon wisudawan, mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak fakultas yang sudah memberikan banyak kenangan dan cerita yang baik. Ia berharap agar seluruh lulusan dapat meraih kesuksesan dalam berkarir.

Diskusi bersama alumni FTTI

Adapun acara pembekalan alumni menghadirkan narasumber dari alumni FTTI Unjaya yang yang telah memiliki pengalaman di bidangnya, yakni Pandy Kartono, S.Kom dan Arief Zainuri, S.Kom. Pandy saat ini beraktivitas sebagai Mobile React Native Developer di beberapa perusahaan, antara lain PT Marlin Wisata Putranusa, PT Eidara Matadata Presisi, PT Erloom Digital Venture. Sedangkan Arif telah mengembangkan beberapa aplikasi, antara lain Agen Parkir iOS apps, Angkasa Pura Solusi/eSIKAP iOS apps, Toko Tiga Roda iOS apps, dan Eoviz Lite iOS apps. Dalam sesi talkshow yang dipandu oleh Ketua Program Studi Informatika, Puji Winar Cahyo, S.Kom., M.Eng., PAndy dan Arief menyampaikan pengalaman dan tips dalam membangun karir sesuai minat masing-masing mahasiswa. Calon wisudawan antusias mengajukan pertanyaan dalam sesi tersebut.

Dengan adanya pembekalan alumni ini, diharapkan para calon wisudawan mendapatkan gambaran untuk menghadapi aktivitas pasca wisuda, dan mempersiapkan karir masing-masing sesuai bidang yang diminatinya. Semoga alumni FTTI menjadi sumberdaya manusia yang menguasai teknologi dan technopreneurship dan unggul di bidangnya. Amin.