Upayakan Rekrutmen SDM Berkualitas, Niagahoster Kerjasama Dengan FTTI Unjani Yogyakarta

Upayakan Rekrutmen SDM Berkualitas, Niagahoster Kerjasama Dengan FTTI Unjani Yogyakarta

Kerjasama ini merupakan jalinan yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Dari sisi FTTI, kerjasama ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan visi FTTI Unjani Yogyakarta dalam menciptakan wirausahawan teknologi di era ekonomi digital. FTTI. Selain itu kerjasma ini diharapkan mampu menjadi saluran bagi implementasi keunggulan dari program studi yang ada di FTTI yang terdiri dari Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Teknik Industri.

Kerjasama ini ditandatangani pada tanggal 18 Desember 2019 antara Arif Himawan, S.Kom., M.M., M.Eng., selaku Dekan FTTI dengan Koes Ayunda Zikrina Putri, S.Psi. selaku Brand and Reputation Management Manager Niagahoster bertempat di kantor Niagahoster di  Jl. Palagan Tentara Pelajar No 81 Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.

Foto FTTI Unjani Yogyakarta x Niagahoster

Sleman – Sumberdaya Manusia (SDM) berkualitas adalah aset paling penting bagi sebuah organisasi. Untuk bisa mendapatkan SDM berkualitas harus diupayakan melalui berbagi cara termasuk melalui rekrutmen fresh graduate dari perguruan tinggi. Dalam upaya inilah Niagahoster – perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi – menjalin kerjasama dengan Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi (FTTI) Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Yogyakarta untuk merekrut talenta terbaik dari FTTI Unjani Yogyakarta untuk menjadi SDM di Niagahoster.

Di akhir acara penandatanganan kerjasama tersebut tersebut, Arif Himawan, S.Kom., M.M., M.Eng., dan Koes Ayunda Zikrina Putri, S.Psi., bersepakat untuk bekerjasama untuk kerjasama yang lebih luas seperti magang kerja, pengembangan kurikulum, kunjungan industri dan campus hiring selain tentu saja rekrutmen lulusan FTTI Unjani Yogyakarta.

Implementasi kerjasama ini antara lain adalah Niagahoster menjadi salah satu tempat magang kerja bagi mahasiswa FTTI, Niagahoster terlibat dalam pengembangan kurikulum FTTI utamanya yang terkait dengan teknologi informasi, mahasiswa FTTI dapat melakukan kunjungan industri ke Niagahoster guna mendapatkan wawasan tentang dunia kerja yang sebenarnya di bidang teknologi informasi dan Niagahoster memberikan kesempatan kepada para lulusan FTTI untuk bergabung di Niagahoster melalui kegiatan campus hiring.