Penguatan Prodi Informatika dan Komputer oleh LAM Infokom Menuju Akreditasi Unggul di Lingkungan LLDIKTI V dan VI di FTTI UNJAYA

Sleman, 20 September 2024 – Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta dipercaya sebagai tuan rumah untuk acara bertajuk Penguatan Prodi Informatika dan Komputer oleh LAM Infokom Menuju Akreditasi Unggul di Lingkungan LLDIKTI V dan VI tahun 2024 pada tanggal 20-21 September 2024 bertempat di Auditorium Lt 4 Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta. Acara ini dibuka oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta yang diwakili oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unjaya, Rahayu Iskandar, S.Kep., Ns., M.Kep., menekankan pentingnya peningkatan mutu pendidikan melalui kegiatan akreditasi unggul dalam menghadapi tantangan global.

Rektor Unjaya bersama dengan Narasumber dan Fasilitator Kegiatan Penguatan LAM Infokom 2024

Dekan FTTI, Aris Wahyu Murdiyanto, S.Kom,. M.Cs menyampaikan bahwa FTTI Unjaya berkomitmen tinggi dalam peningkatan kualitas pendidikan khususnya di bidang Infokom di Indonesia, salah satunya adalah dengan menjadi tuan rumah untuk kegiatan penguatan lembaga ini, selain itu hal ini merupakan kepercayaan yang luar biasa kepada Unjaya.

Kharisma S.T,. M.Cs selaku ketua panitia, menyatakan acara ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan sambutan yang baik dari para peserta. Ketua panitia yang juga dosen prodi Sistem Informasi ini menyampaikan terima kasih atas dukungan Universitas dan Fakultas dan atas kerja keras seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik mempersiapkan acara.

Foto bersama Rektor, Dekan, Panitia Unjaya dan Narasumber dalam Kegiatan Penguatan LAM Infokom

Salah satu peserta yang berasal dari Universitas menyatakan bahwa acara ini penting karena selain mendapatkan pengetahuan baru terkait dengan proses akreditasi mandiri LAM Infokom, kami juga mendapatkan bimbingan langsung dari fasilitator dari kampus besar yang telah berhasil mengelola prodi yang unggul sehingga aplikatif dan praktis.

Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi (FTTI) Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJAYA) memiliki empat program studi utama, yaitu Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, dan Teknik Industri. Setiap program studi dirancang untuk mempersiapkan lulusan yang kompeten di bidangnya, sejalan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan industri. FTTI juga berfokus pada pengembangan kurikulum yang adaptif serta kolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas lulusan dan mencapai akreditasi unggul.