Beasiswa BIDIK UNJANI Yogyakarta untuk PRODI Bio Kewirausahaan

life scences biokewirausahaan
Dekan FTTI UNJANI Yogyakarta berdiskusi dengan kaprodi Bio Kewirausahaan di laboratorium Life Sciences.

Dekan Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi (FTTI) Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Yogyakarta, Arif Himawan, S.Kom., M.M.,M.Eng di sela-sela kesibukannya melakukan kunjungan singkat ke Laboratorium Life Sciences yang dikelola program studi Bio kewirausahaan pada tanggal 8 Agustus 2018. Kunjungan singkat dilakukan sebagai bentuk komitmen dari FTTI UNJANI Yogyakarta dalam mendukung semangat program studi bio kewirausahaan dalam mengembangkan produk hasil riset demi mewujudkan target lulusan yang berfokus pada entrepreneurship dalam 4 sektor bidang yaitu pertanian, perikanan, kelautan, dan kehutanan. Dekan FTTI UNJANI Yogyakarta juga mengharapkan para lulusan menjadi wirausahawan muda handal berbasis riset, karena ini juga seiring sejalan dengan semangat pemerintah saat ini yaitu mencetak wirausaha-wirausaha muda berbasis teknologi.

Program studi Bio Kewirausahaan dikelola oleh ketua program studi ibu Sari Wijayanti, S.Kom.,M.Kom. yang telah bertahun-tahun membina banyak UKM secara berkelanjutan. Beliau juga mengorbitkan banyak calon pengusaha muda berbasis teknologi yang dibuktikan dengan penerimaan 2 hibah CPPBT (calon pengusaha pemula berbasis teknologi) dan PPBT (pengusaha muda berbasis teknologi) dari DIKTI melalui program inkubasi bisnis yang dimiliki oleh UNJANI Yogyakarta. Saat ini, beliau juga mendampingi para wirausaha muda ini dalam yang sedang mendaftarkan paten ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Pencapaian para mahasiswa hasil pendampingan ibu Sari Wijayanti tidak akan sukses tanpa dukungan penuh dari kampus dan laboratorium life sciences yang dimiliki saat ini oleh prodi Bio Kewirausahaan. Hal ini tentu saja sangat membanggakan bagi civitas akademika FTTI UNJANI Yogyakarta.

Sebagai bentuk apresiasi dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke 73, maka FTTI UNJANI Yogyakarta mempersembahkan beasiswa BIDIK UNJANI kepada para calon mahasiswa yang berminat untuk daftar program studi Bio Kewirausahaan. Beasiswa BIDIK UNJANI ini berlaku untuk seluruh calon mahasiswa yang mendaftar pada program studi tersebut berdasarkan syarat dan ketentuan berlaku dengan batas waktu pendaftaran pada 28 Agustus 2018 pukul 23.59 WIB. Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi laman pmb.unjaya.ac.id. [AWM]

kuliah dapet DUIT,

lulus jadi PENGUSAHA